JGC yang Kian Nyata Sebagai Pusat Gaya Hidup Baru

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Selain New East, pusat ritel perabot rumah tangga IKEA juga segera dibangun dalam kawasan Jakarta Garden City yang diestimasi selesai pada 2020.

New Heart Of The City” merupakan tagline dari New East, sebuah produk anyar dalam kawasan perumahan Jakarta Garden City (JGC). Area Lifestyle Center ini adalah bagian dari komitmen PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk dalam upaya mewujudkan JGC sebagai pusat gaya hidup baru di Jakarta Timur.

New East dikembangkan di lahan seluas 4,5 hektar dan berada strategis di area main boulevard, dan hanya berjarak 300 meter dari AEON Mall JGC.

“Fasilitas lifestyle center terus kami tambah, dan ini juga untuk mendukung fasilitas komersial di Jakarta Garden City yang relatif masih kurang,” ujar Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen dalam keterangannya di Jakarta, Senin (4/12/2017).

JGC merupakan perumahan skala kota (township) yang dibangun di lahan mencapai 370 hektar. Perumahan yang berada di Cakung, Jakarta Timur juga telah dilengkapi beberapa fasilitas modern sebagai pusat gaya hidup baru dalam kawasan tersebut.

Pengelola pusat perbelanjaan asal Jepanga, AEON Mall sudah resmi beroperasi sejak 30 September 2017 lalu. Tidak lama lagi juga akan segera dibangun IKEA sebagai peritel perabot rumah tangga asal Swedia.

BACA: Mall Jepang yang Punya Fasilitas Hiburan Terbesar di Indonesia

“Setelah AEON Mall beroperasi, rencananya IKEA pun akan segera dibangun, dengan estimasi pembangunan selesai pada 2020,” kata Sami.

Menurut dia, saat ini pembangunan fasilitas komersial dalam kawasan JGC menjadi salah satu prioritas. Apalagi sekarang ini juga rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah.

Adapun jumlah rumah yang sudah dibangun di Jakarta Garden City sebanyak 2.000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit saja.

“Jadi masih sangat potensial. Itulah alasan kami banyak memasarkan produk komersial tahun ini,” tegas Sami.

 

Modern Atraktif
New East dikembangkan dengan konsep vibrant social center, yang akan dikelilingi landscaping yang indah dengan total 35 persen kawasan merupakan area hijau. Area ini pun akan dilengkapi dengan wi-fi gratis, live music, tempat kuliner yang menyajikan berbagai makanan dan minuman lezat, serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

New East merupakan perpaduan arsitektur modern yang atraktif dan artistik sehingga terlihat sangat indah dan instagramable. Terdapat lanskap hijau, siap memberikan opsi menarik bagi konsumen untuk membuka usaha dan berinvestasi di Jakarta Garden City.

“Tempat ini kita rancang dengan ambience nyaman, teduh, dan memenuhi selera gaya hidup kaum urban,” tambah Sami.

New East terdiri 60 unit luxurious shophouse dan 13 ritel. Shophouse berupa bangunan tiga lantai dengan lebar 6 m, 8 m, dan 10 m, yang dibanderol dengan harga Rp4,5 hingga Rp11 miliar.

“Untuk ritel tidak dijual tetapi disewakan,” imbuhnya.

BACA: Modernland Optimis Penjualan JGC Meningkat Pasca Dibukanya Aeon Mall

Untuk memudahkan konsumen dalam bertransaksi, pengembang menyediakan beberapa alternatif pembayaran, yaitu tunai keras, tunai bertahap 6-36 kali, dan KPR dengan DP 20-30% diangsur 6-28 kali. Booking fee hanya sebesar Rp50 juta per unit.

Sami menjelaskan, rancangan dan desain New East berbeda dengan shophouse yang pernah ada. Di tengah area terdapat koridor lebar yang difungsikan sebagai taman, water feature, walking space. Selain itu terdapat tiga event space berupa panggung ukuran kecil, sedang, dan besar yang dapat difungsikan untuk acara hiburan dan acara-acara lainnya.

Di beberapa blok rukonya memiliki dua muka. Selain itu di sayap kanan dan kiri akan ada apartemen masing-masing dua menara sebanyak 1.400-an unit yang akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2018.


Animo Tinggi

Dalam kondisi teraktual, menjelang prosesi launching, tercatat unit luxurious shophouse New East dengan dimensi lebar 6X12 meter seluas 234 m2, berhasil terjual dengan harga Rp5 miliaran. Hal ini membuktikan bahwa animo konsumen dalam merespon setiap produk komersial yang dipasarkan di Jakarta Garden City sangatlah tinggi.

“Investasi produk komersial di Jakarta Garden City akan memberikan keuntungan signifikan dimasa depan,” kata Sami.

Sami yakin New East akan disambut baik pasar, menyusul beberapa produk komersial sebelumnya yang habis terjual dalam waktu singkat. Diantaranya seperti The Savoy dan Cleon Park.

“Hal inilah yang membuat harga properti di kawasan ini mengalami kenaikan sangat pesat. Inilah timing yang tepat dalam berinvestasi properti di Jakarta Garden City,” katanya.

Jakarta Garden City menjadi destinasi baru kaum urban di Jakarta. Apalagi akses menuju tempat ini semakin mudah. Kini, akses Jakarta Garden City dapat ditempuh dari Kelapa Gading melalui Jalan Tipar Cakung, Tol Tanjung Priok–Ancol–Bandara Soekarno-Hatta, Tol JORR via Cakung Timur, dan Bekasi via Jalan Bekasi Raya. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments