×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Hanya 3 Jam, Apartemen Mewah di Jababeka Oversold

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono (kanan) usai konferensi pers di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (28/11/2017). / (Foto: dok. Jababeka Residence)

Sebanyak 108 unit apartemen dengan harga mulai Rp1 miliar terjual habis. Respons luar biasa ini juga menandakan bahwa Kawana Golf Residence menjadi salah satu instrument investasi sangat menjanjikan dengan yield sekitar 12% per tahun.

Gurihnya pasar properti di Cikarang tidak hanya dirasakan oleh pengembang yang menyasar pasar menengah dan menengah bawah. Hunian mewah pun tetap mendapat reposns positif, apalagi dibarengi dengan terobosan konsep yang lebih meyakinkan.

Jababeka Residence membuktikannya melalui Kawana Golf Residence, service apartment yang menyasar ekspatriat Jepang di Cikarang dan sekitarnya. Hunian ini baru diperkenalkan kepada property agent pada 9 Oktober 2017 lalu dan baru resmi launching pada Sabtu, 9 November 2017 ini. Siapa sangka, penjualan tahap pertama hunian vertikal yang dibangun dan dikelola langsung oleh developer Jepang, Creed Group ini melebihi ekspektasi, bahkan oversold.

Pada awalnya, Jababeka Residence membuka pemasaran tahap pertama hanya untuk 6 lantai atau sebanyak 78 unit saja. Namun merespons permintaan yang sangat tinggi, maka dibuka lagi 4 lantai tambahan.

Oversold hanya dalam waktu 3 jam saja. Sehingga total yang dipasarkan pada tahap awal ini menjadi 10 lantai atau sebanyak 108 unit dengan nilai revenue sebesar Rp132,89 miliar,” ujar Handoyo Lim, GM Corporate Marketing Jababeka Residence.

BACA: Kawana Golf Residence Tawarkan Yield Lebih dari 10%

Mayoritas investor, sebut Handoyo, berasal dari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan yang sebagian besar sudah pernah berinvestasi properti high end di Jakarta.

Keyakinan atas larisnya penjualan apartemen Kawana Golf Residence ini, sebelumnya sudah diungkapkan Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono. Pasalnya, Kawana bukan sekadar service apartment sebagai tempat ‘persinggahan’, lebih dari itu, hunian ini juga menghadirkan rasa nyaman dan bahkan memberikan service yang lebih.

“Perkembangan penjualan sejauh ini juga sangat surprise bagi kami. Saya sangat yakin bahwa penjualan tahap awal ini akan habis semua pada saat launching,” kata Sutedja kepada media di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (28/11/2017) lalu.

Setelah sukses di tahap pertama ini, Jababeka Residence kembali membuka pemasaran tahap dua. Pada tahap kedua ini, jumlah unit yang dipasarkan sebanyak 104 saja. Calon investor Kawana Golf Residence dapat mulai membeli nomor pre-booking melalui agen properti, seperti ERA, Century21, Ray White, LJ Hooker, Harcourt, dan PROMEX.

“Sedangkan informasi mengenai pemasaran Kawana Golf Residence bisa diakses melalui aplikasi PRO-JEK," papar Handoyo.


Yield 12%

Handoyo Lim, GM Corporate Marketing Jababeka Residence saat launching Kawana Golf Residence di Jababeka, Sabtu (9/12/2017) / dok. Jababeka Residence

Kawana Golf Residence dibagun dengan dana investasi sekitar Rp300 miliar. Hunian satu menara ini merangkum sebanyak 234 unit dengan 3 pilihan tipe. Adapun tipe Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross). Harga per unitnya dibanderol mulai dari Rp1 miliar hingga Rp2 miliar. Sedangkan interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished.

“Setiap unit apartemen juga akan mendapatkan bonus Term Membership Golf yang dapat digunakan oleh para investor maupun calon penyewa Kawana Golf Residence untuk bermain golf di Jababeka Golf & Country Club,” tambah Handoyo.

Kawana Golf Residence mengusung kearifan budaya Jepang sebagai konsep utama. Bersebelahan dengan Jababeka Golf & Country Club, dan merupakan apartemen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai akses langsung untuk bermain golf dari lobby apartemen.

Jababeka Golf Club sendiri beranggotakan lebih 80 persen ekspatriat Jepang dan Korea Selatan (Korsel) serta 5 persen ekspatriat Taiwan, Australia, Eropa dan Amerika.

Dalam waktu 1,5 bulan sejak pertama kali dipasarkan, sudah lebih dari 100 letter of intent calon penyewa dari ekspatriat Jepang dan Korea. Menurut Handoyo, keyakinan calon penyewa Jepang terhadap Kawana Golf Residence tidak lepas dari pengelolaan dan pengembangan apartemen yang akan dilakukan langsung oleh pihak Jepang.

Pencapaian penjualan Kawana Golf Residence tidak hanya membuktikan bahwa Jababeka adalah market leader baru, sebagai pengembang apartemen premium yang mampu menjual apartemen diatas Rp28 juta/m2 di kawasan Cikarang. Dimana saat ini kompetitor di kawasan Cikarang dan sekitarnya berlomba-lomba menawarkan produk apartemen dengan harga murah mulai Rp8-12 juta/m2.

“Jababeka Residence telah mendapatkan kepercayaan yang besar dari investor yang melihat Kawana Golf Residence sebagai instrumen investasi yang bagus dengan yield sekitar 12% per tahun,” kata Handoyo. [Pius Klobor]

You have no rights to post comments