Aplikasi Solusi RumahKu: Beli Produk Holcim Cukup Dari Rumah

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Dion Sumedi, Sales Director Holcim Indonesia (kiri) dan Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga (kanan) melakukan penandatanganan kerjasama aplikasi Solusi RumahKu di Graha Niaga, Sudirman, Jakarta, Rabu (10/5/2017) // Foto: Pius

Maraknya perkembangan bisnis e-commerce dan tingginya pengguna internet di Indonesia menjadi alasan utama PT Holcim Indonesia Tbk dan PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan aplikasi Solusi RumahKu. Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Dion Sumedi, Sales Director Holcim Indonesia; dan Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, di gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Aplikasi ini diharapkan dapat memberi kemudahan kepada para pelanggan untuk memfasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk, termasuk juga menjadi solusi aplikasi penjualan online.

Melalui aplikasi ini, sebut Dion, pelanggan dapat dengan mudah menemukan berbagai produk Holcim Indonesia hanya melalui handphone. “Jadi hanya dengan akses mobile commerce pelanggan dapat langsung melakukan transaksi tanpa perlu datang ke toko bangunan,” kata Dion dalam kesempatan tersebut.

Selain itu, lanjutnya, pihak toko atau penjual juga dapat dengan mudah memantau pesanan dan pengiriman barang ke pelanggan juga dengan mudah memesan produk ke distributor.

“Semua ini hanya dapat dilakukan dengan sistem online yang terhubung dalam aplikasi Solusi RumahKu,” jelasnya.

Kerja sama antara Holcim dan CIMB Niaga ini merupakan kelanjutan dari jalinan kerja sama yang sudah terbangun lebih dari 10 tahun. Sebagaimana dikatakan Lani, transaksi pembayaran para pelanggan melalui aplikasi Solusi RumahKu ini, para pelanggan akan terhubung dengan beragam layanan pembayaran dari CIMB Niaga. Diantaranya adalah, kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta Rekening Ponsel. Khusus untuk kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank manapun, selama berlogo Visa dan Mastercard.

“Pada aplikasi Solusi RumahKu ini, kami menyiapkan payment gateway, dimana seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan aman dan nyaman. Pihak penjual pun dapat dengan mudah memantau pembayaran yang mereka terima,” terang Lani.

Untuk saat ini, layanan aplikasi Solusi RumahKu baru tersedia bagi pelanggan di 5 distributor dan sekitar 50 toko bangunan yang tersebar di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Secara bertahap akan diperluas ke wilayah lainnya di Indonesia. Aplikasi ini pun sudah dapat diunduh di Google Play Store sejak 10 Mei 2017.

“Selain semen kantong, ke depannya pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim Indonesia lainnya, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, program Solusi RumahKu, dan lainnya,” lanjut Dion.

Proses pengiriman, kata Dion akan dilakukan dalam waktu 1 x 24 jam sejak pembayaran. “Begitu pembayaran beres, pesanan langsung diantar ke rumah,” tegasnya. [Pio]


"Kunjungi pameran properti online di www.propertipedia.asia"