×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Previous Next

Mall Jepang yang Punya Fasilitas Hiburan Terbesar di Indonesia

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Sabtu, 30 September 2017, PT AEON Mall Indonesia, pengelola pusat perbelanjaan asal Jepang, Aeon Mall, akan meresmikan mall keduanya di Indonesia. Aeon Mall yang berada dalam kawasan Jakarta garden City (JGC) ini sekaligus menjadi entertainment mall tersebesar pertama di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, JGC merupakan kawasan perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar, dimana lebih dari 120 hektar sudah dikembangkan. Keberadaan fasilitas terbaru tersebut tentu akan semakin memanjakan para penghuni perumahan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka tanpa perlu keluar kawasan.

Hal ini pun diakui General Manajer Aeon JGC Store, Edi Effendy Irawan yang mengatakan bahwa JGC tengah masif melakukan pembangunan perumahan, termasuk infrastruktur publik dalam kawasan. “Kehadiran Aeon Mall ini tentu akan semakin melengkapi fasilitas dalam kawasan ini,” kata Edi di Aeon Mall JGC, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (26/9/2017).

 

Baca Juga: AEON Mall Kedua Dibangun di Jakarta Garden City

 

Aeon Mall JGC dibangun di atas lahan seluas 85.000 m2 setinggi 4 lantai dan 1 basement dengan total luas lantai 165.000 m2. Sementara area yang disewakan seluas 63.000 m2 dengan jumlah tenant lebih dari 227 toko. Mall ini juga menyediakan fasilitas parkir dengan jumlah kendaraan mencapai sekitar 3.000 lot parkir untuk mobil dan 1.400 lot parkir untuk sepeda motor.

Beberapa sarana dan fasilitas rekreasi dan hiburan terbesar disebut berada dalam mall ini, antaralain kebardaan sebuah kincir ria dengan ukuran dan jumlah gondola terbanyak di Indonesia yang terletak di rooftop AEON Mall JGC. Sebagai landmark baru di area Jakarta Garden City, maka dari atap ini pula akan ada atraksi cahaya yang fantastik pada malam hari.

Selanjutnya diperkenalkan pula arena ice skate rink terbesar di Indonesia dengan luas sekitar 1.800 m2. Fasilitas olahraga berseluncur di es dengan ukuran olympic juga dapat digunakan untuk menyelenggarakan berbagai macam acara.

Aeon Mall JGC juga memiliki bioskop yang bekerjasama dengan CGV Cinemas, yang memiliki 9 layar dan 2000 kursi. Bahkan salah satu teaternya merupakan teater bioskop terbesar di Indonesia dengan fasilitas kursi sebanyak 672 kursi.

Dan berada persis di samping CGV Cinemas, terdapat area hiburan anak-anak yang baru pertama kalinya dihadirkan di Indonesia. Area hiburan Fanpeka mengusung konsep keajaiban dengan seni abad pertengahan dan kontemporer yang bercampur dengan suasana kota kecil Finlandia. Tenant baru ini juga mendapatkan dukungan resmi dari Kedutaan Besar Finlandia.

Tidak ketinggalan area kuliner melengkapi mall ini yang tersedia di lantai dasar dan area lantai 1, yaitu Gourmet Terrace dimana terdapat 25 toko, serta 70 cafe dan restoran dengan beragam menu.

Di lantai 2 pun, pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman di area zoo café, food court, dengan konsep bertema hutan yang dihuni para binatang. Lalu di area lantai 3, terdapat food court Gourmet Garden terbesar dengan jumlah tempat duduk sebanyak 1.300 unit.

"Kami akan selalu berbeda di setiap Aeon Mall. Di sini kami punya 800 karyawan yang mayoritas warga Jakarta Timur," kata Edi Effendy. [Pius]

You have no rights to post comments