×

Notice

There is no category chosen or category doesn't contain any items

Mall Jepang di JGC Ini Mulai Beroperasi Akhir 2017

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Operator pusat perbelanjaan asal Jepang, Aeon Mall yang dibangun di kawasan perumahan Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur akhirnya rampung. Prosesi tutup atap (topping off) pertanda rampungnya tahapan pembangunan struktur mall diselenggarakan pada Selasa (10/1/2017). Dengan demikian, pembangunan Aeon Mall JGC selanjutnya akan memasuki tahapan akhir (finishing), dengan target operasional pada akhir 2017 mendatang.

Aeon Mall kedua di Indonesia setelah Aeon Mall BSD City ini dibangun sejak 7 Oktober 2015 (ground breaking). Mall ini menempati lahan seluas 8,5 hektar dalam kawasan pengembangan PT Mitra Sindo Sukses (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk), yakni JGC seluas total 370 hektar.

"Kami optimis Aeon Mall JGC dapat beroperasi pada kuartal keempat 2017 mendatang," ujar Presiden Direktur PT Aeon Mall Indonesia, Yuma Okazaki.

[Baca: AEON Mall Kedua Dibangun di Jakarta Garden City]

Aeon Mall merupakan operator pusat perbelanjaan terbesar yang dikembangkan oleh developer asal Jepang, dengan portofolio lebih dari 160 mall dan telah beroperasi di lima negara seperti Jepang, China, Vietnam, Kamboja dan Indonesia. Untuk Indonesia, Aeon Mall telah beroperasi sejak Oktober 2012, di bawah bendera PT Aeon Mall Indonesia.

"Kami sangat optimis jika Aeon Mall JGC akan mengikuti kesuksesan Aeon Mall lainnya. Apalagi konsep perbelanjaan bergaya Jepang yang ditawarkan berbeda dengan pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Meskipun ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh tren ekonomi dunia untuk beberapa sektor, namun kami tetap yakin akan pertumbuhan industri ritel di Indonesia," tegas Ryuma Okazaki.

Aeon Mall JGC berada persis di jalan utama (boulevard) JGC yang sangat strategis, lebih dinamis dan prospektif untuk ke depannya. Terlebih, jalan utama tersebut nantinya juga akan terkoneksi dengan Kawasan Kelapa Gading di Jakarta Utara dan Harapan Indah di Bekasi. Karena itu, Aeon Mall JGC tidak hanya menjadi tempat berbelanja semata, namun, juga tempat berkumpul karena menawarkan berbagai aneka hiburan, F&B dan banyak lainnya.

Aeon Mall JGC terdiri atas 4 lantai ruang ritel yang dapat merangkum hingga 200 tenan. Beberapa tenan yang hadir berasal dari Jepang, termasuk Aeon General Merchandising Store yang menjadi penyewa utama. Adapun beberapa tenan lainnya menawarkan produk-produk berupa fashion, sepatu, pakaian olahraga, cinema, salon, tempat–tempat kursus, area bermain untuk anak-anak, pusat hiburan, serta food court.

Aeon Mall menyasar pasar kelas menengah dan telah mengadopsi standar pusat perbelanjaan seperti di Jepang. "Karena itu kami akan memastikan jika Aeon Mall dapat memenuhi semua standar seperti kebersihan dan keamanan yang sama dengan mall yang ada di Jepang," jelas Ryuma Okazaki.

Aeon Mall JGC akan memiliki luas bangunan 135.000 m2 dengan total area bersih yang akan disewakan (Nett Lease Area-NLA) sebesar 60.000 m2 dan total parkir yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot.

William Honoris, Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk., menyebutkan bahwa pengembangan Aeon Mall akan menambah nilai dari township JGC, di mana semua kebutuhan sehari-hari akan disediakan dalam kota, seperti rumah, pusat bisnis, sekolah, fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan. "Kehadiran AEON MALL Jakarta Garden City bukan hanya sekadar menjadi fasilitas komersial saja, namun juga pusat komersial dan lambang gaya hidup di wilayah Jakarta Timur," kata William. [pio]

You have no rights to post comments